Rabu, 18 Maret 2015

ADVERTISING LEE TAE BAEK

 

  • Drama: Ad Genius Lee Tae-Baek
  • Revised romanization: Gwanggocheonjae Lee Tae-Baek
  • Hangul: 광고천재 이태백
  • Director: Park Ki-Ho, Lee So-Yeon
  • Writer: Sul Joon-Suk
  • Network: KBS2
  • Episodes: 16
  • Release Date: 4 February 2013 - 26 March 2013
  • Runtime: Mon & Tue 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea


 

http://www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2013/01/Advertising-Genius-Lee-Tae-Baek6.jpg     http://www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2013/01/Advertising-Genius-Lee-Tae-Baek8.jpg   
Jin Goo as Lee Tae Baek
Lee Tae Baek (Jin Goo) seorang jenius tapi hanya lulusan SMA. Tinggal di kampung jauh dari Seoul, bakatnya sangat luar biasa





http://www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2013/01/Advertising-Genius-Lee-Tae-Baek9.jpg  http://www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2013/01/Advertising-Genius-Lee-Tae-Baek11.jpg   
Han Chae Young as Go Ae Ri
Go Ae Ri adalah mantan pacar Le Tae Baek.







   http://www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2013/01/Advertising-Genius-Lee-Tae-Baek16.jpg http://www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2013/01/Advertising-Genius-Lee-Tae-Baek14.jpg  

  Park Ha Sun as Baek Ji Yoon

Baek Ji Yoon (Park Ha Sun) adalah gadis yang baru saja mulai karirnya sebagai copywriter. Ia pekerja keras dan akhirnya bertemu dengan Lee Tae Baek. Ia sebenarnya adalah anak orang kaya tapi dia ingin memulai karirnya dengan usahanya sendiri bukan karena orangtuanya.







http://www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2013/01/Advertising-Genius-Lee-Tae-Baek4.jpghttp://www.koreandrama.org/wp-content/uploads/2013/01/Advertising-Genius-Lee-Tae-Baek1.jpg
Jo Hyun Jae as Eddie Kang
Eddie Kang adalah Kepala Eksekutif Periklanan.
Iklan yang dibuatnya simple dan cepat karena memikirkan pengeluaran perusahaan jadi gak maksimal.











 
Drama ini menceritakan tentang persaingan di dunia periklanan dan kehidupan di dalamnya. 






NILAI : 90

KESAN :
I Enjoyed this drama.
To write and make advertisements in a story requires talent. The story line is good but the actors did not make emotional connection to me.

The playfulness of Tae Baek is cute but the dull and unenthusiastic responses of Ji Yoon (her smiles are too little, few, and unnatural) did not help. Because of lack of warmth, the relationship between the two looks more like platonic, like friends who helped and looked at each other at work, instead of romance. 
Tae Baek seems very hesitant and careful to touch Ji Yoon and Ji Yoon appears distant, and uncaring. There's no convincing loving glances nor romantic gestures between them. When Ji Yoon was trying the wedding dress and selecting the ring, she did not show any strong emotions (no drama) that viewers would expect. At this time, Tae Baek, a jilted man should not act matter of fact (no drama there), he must be at his breaking point because he is losing the love of his life, his sadness should be very convincing. 
Fortunately, the story has a happy ending but again the romantic factor was missing. 
When Ji Yoon  went back to Giants, it could be a chance for her and Tae Baek to connect to the viewers on the emotional level. It would be touching and dramatic if Ji Yoon and Tae Baek had a private reunion, but instead it happened during a meeting thereby making it feels more businesslike (again, no drama). 
Because the story is good, the drama is still enjoyable. Overall the drama is good (could have been better with good screenplay and better acting).
Park Ha Sun and Jin Goo should sharpen their acting skills to get better rating.


I like Shun wa's acting skill. She looks good together Jin Goo as his sister.



When they sing in sauna competition makes me laugh. 
Just once I see romance line between Jin Goo dan Park Su Ha.


Perlombaan membuat iklan ayam antara Ma Ji Gak dan Tae Baek.
Aku suka banget iklan ayam Ma Ji Gak.

Dan iklan restoran “Jjajangmyun Gangster”. Keren banget....
 






Drama ini ternyata kisah nyata. http://kadorama-recaps.blogspot.com.

 Je Seok adalah seorang Advertiser jenius dari Korea yang kisah hidupnya diangkat dalam drama Ad Genius Lee Tae Baek. Aku tidak akan membahas dramanya, karena bisa lihat sendiri di B-Channel/CT Channel. Inti dramanya, Lee Tae Baek adalah seorang advertiser berbakat dari Korea, berusia diawal 30-an tahun tapi belum juga bisa mendapatkan pekerjaan di kantor agensi iklan di Seoul. Kantor iklan Seoul beralasan, Tae Baek hanya seorang advertiser dari kota kecil di Korea yang tidak cukup bagus untuk membuat iklan di Seoul. Untuk bertahan hidup, Tae Baek bekerja sebagai pemasang iklan billboard di atas gedung tinggi di Seoul.

Kadorama-recaps.blogspot.com http://kadorama-recaps.blogspot.com/2013/08/ad-genius-lee-je-seok.html
Lee Je Seok adalah seorang Advertiser jenius dari Korea yang kisah hidupnya diangkat dalam drama Ad Genius Lee Tae Baek. Aku tidak akan membahas dramanya, karena bisa lihat sendiri di B-Channel/CT Channel. Inti dramanya, Lee Tae Baek adalah seorang advertiser berbakat dari Korea, berusia diawal 30-an tahun tapi belum juga bisa mendapatkan pekerjaan di kantor agensi iklan di Seoul. Kantor iklan Seoul beralasan, Tae Baek hanya seorang advertiser dari kota kecil di Korea yang tidak cukup bagus untuk membuat iklan di Seoul. Untuk bertahan hidup, Tae Baek bekerja sebagai pemasang iklan billboard di atas gedung tinggi di Seoul.

Kadorama-recaps.blogspot.com http://kadorama-recaps.blogspot.com/2013/08/ad-genius-lee-je-seok.html
Lee Je Seok adalah seorang Advertiser jenius dari Korea yang kisah hidupnya diangkat dalam drama Ad Genius Lee Tae Baek. 

Mirip seperti dramanya, kehidupan asli Lee Je Seok juga tidak jauh berbeda. Khususnya masalah karir di bidang advertising. Kalau masalah asmara, mungkin lebih didramatisir. Lee Je Seok lulus dengan predikat honors dari Universitas Keimyung tahun 2005. Dengan IPK tinggi, Lee Je Seok merasa percaya diri dan yakin ia bisa mendapat pekerjaan di agen iklan besar. Tapi saat Lee mulai memasukkan lamaran kerja di perusahaan iklan lokal, dia bahkan tidak masuk ke daftar interview. Lee Je Seok berusaha mengikuti berbagai macam kompetisi iklan lokal untuk memperbaiki resume-nya, tapi ia tidak pernah memenangkan kompetisi. Lee Je Seok merasa dirinya seperti seorang pecundang dan berpikir, ini karena dia adalah lulusan universitas di Daegu dan bukannya Seoul 

Tahun 2006, Lee Je Seok mendaftar ke New York City's School of Visual Arts (SVA) untuk memperluas cakrawalanya. Tapi saat itu juga seorang pria setengah baya mengkritik karyanya. Je Seok memiliki perusahaan percetakan iklan kecil di Daegu, dimana Je Seok biasa membuat spanduk atau leaflet iklan untuk toko-toko lokal. Lee Je Seok bangga dengan hasil karyanya sampai seorang pria setengah baya itu mempermalukannya. "Sulit untuk masuk ke Seoul dari Daegu tapi mudah sekali kalau masuk ke Seoul dari New York." Kesuksesan yang ia raih di New York dengan mudah memberinya tiket emas untuk sukses di Korea. 


Lee Je Seok sudah menikah dengan kekasihnya, Juli 2012. (Tidak pernah ditinggal pergi kekasihnya seperti dalam drama. Haha) Jeski akhirnya kembali ke Korea dan membuka perusahaan iklan-nya sendiri : Jeski Social Campaign, tahun 2009. Perusahaan ini fokus pada pembuatan iklan PSA (Public Ad Campaign) daripada iklan komersil. Misi Jeski Social Campaign adalah riset dan studi daripada mencari untung. Jadi Lee Je Seok menghabiskan 70 persen dari energinya untuk melakukan pekerjaan sosial daripada proyek komersil.


Menurut Lee, orang seperti dirinya bisa mengubah dunia ke arah lebih baik karena iklan bisa mengubah cara berpikir orang. "Ad campaigs can't make you taller but they can make you think that you're not short" 

Sepanjang hidupnya, ia mencoba menemukan jawaban atas pertanyaan : Kenapa aku hidup dan apa yang akan membuat hidupku lebih berarti. Jeski akhirnya memutuskan untuk bekerja membantu orang-orang kurang beruntung dengan bakat genius-nya. Dia sangat pintar dan cukup berbakat untuk membuat karya yang bisa menghasilkan penghargaan dan ia ingin membawa perubahan menggembirakan pada dunia lewat karya-karyanya. Jeski lebih suka membuat orang miskin bahagia daripada membuat orang yang sudah bahagia sedikit lebih bahagia. Itulah mengapa 70 persen klien Jeski berasal dari Organisasi nirlaba, seperti Palang Merah, Korea Disaster Relief, World Vision, Political Campaign dan Salvation Army (Bala Keselamatan). 

Jeski quotes : "I want to make other people do good deeds." "Follow your own worthy rules rather than rules which others follow." "To make creative advertisements and look at everything with a different viewpoint." Lee Je Seok adalah orang Korea pertama yang mendapatkan penghargaan prestisius, termasuk Clios.



Beberapa iklan karya Lee Je Seok untuk Hyundai Motors juga ditayangkan dalam awal drama Lee Tae Baek :



Hyundai 



Pemberian kecil dari kita, besar artinya untuk dia






Makanan, Bukan Missil Rakyat Korut kelaparan sampai hampir mati. Menurutmu, kemana uang bantuan makanan itu pergi?





Polusi membunuh kita...





Bantulah anak Afrika mendapatkan air minum.






Selamatkan setiap pohon, seolah itu adalah pohon yang terakhir.




For some, it's Mt. Everest Help handicaps build more facilities Mendaki tangga untuk beberapa orang, bagaikan mendaki gunung Everest. Jeski menggugah masyarakat untuk membantu mendirikan lebih banyak lagi fasilitas untuk penyandang cacat.


Aku suka banget sama iklan buat penyandang cacat itu.



Aku suka pelaku iklan seperti Jeski, yang tidak hanya mengejar uang dan keuntungan tapi juga memiliki hati untuk sesamanya. Iklan-iklan yang kreatif, cerdas dan menyentuh. Iklan yang tidak membodohi masyakat.












SCRIPT READING

image










PRESS CONFERENCE
  image image

Lee Tae Baek ini orangnya gokil banget kayaknya. Kenapa malah di luar drama chemistry Jin Goo dan Park Ha Sun bagus yah???












Tidak ada komentar:

Posting Komentar