Senin, 09 Maret 2015

WINTER SONATA

  http://www.hancinema.net/photos/photo3267.jpg







Choi Ji-woo sebagai Jung Yoo-jin
Sifat cerianya semasa remaja ikut mati bersama dengan meninggalnya Joon-sang, Yoo-jin menjelma menjadi seorang pekerja keras. Pertunangannya dengan Sang-hyuk berantakan setelah bertemu dengan Min-hyung yang sangat mirip dengan Joon-sang. Meski sempat
bimbang, akhirnya ia dengan mantap memilih untuk bersama Joon-sang, hanya untuk menemui kenyataan pahit bahwa pria yang dicintainya kemungkinan adalah kakak tirinya. Setelah semuanya terungkap, kekuatan cinta akhirnya mempersatukannya dengan Joon-sang setelah melewati rintangan selama 14 tahun.





Bae Yong-jun sebagai Kang Joon-sang/Lee Ming-hyeong 
Pria yang sama namun mempunyai sifat yang bertolak-belakang. Joon-sang adalah seorang pria dengan kecerdasan di atas rata-rata namun hidupnya dipenuhi kemuraman dan sangat tertutup sampai ia bertemu Yoo-jin. ‘Kematian’ membawanya ke Amerika dengan identitas baru sebagai Joon-sang, seorang pria penuh senyum, ramah, dan sensitif. Nasib membuatnya kembali jatuh cinta dengan Yoo-jin meski tidak mengingat sedikitpun tentang masa lalunya sampai menjelang akhir cerita.





http://www.kettystar.com/pu3.jpg 
 Park Yong-ha sebagai Kim Sang-hyuk
Pria pendiam yang mencintai Yoo-jin sejak masih kecil. Ia merasa terganggu oleh kehadiran Joon-sang yang mampu memikat gadis pujaannya. Menemani Yoo-jin melewati masa berkabung dan nyaris menikahi gadis itu, sifatnya mulai berubah seiring dengan
kemunculan Min-hyung. Kebenciannya pada pria itu semakin bertambah setelah mengetahui Min-hyung adalah Joon-sang yang juga kakak tirinya. Namun menjelang akhir cerita, ia juga yang memohon supaya Joon-sang tidak meninggalkan Yoo-jin.






http://img.kbs.co.kr/cms/ICSFiles/afieldfile/2004/02/25/1_61.jpg
                                                       Park Sol-mi sebagai Oh Chae-lim
Sejak masa SMU telah memendam iri terhadap Yoo-jin yang dianggapnya merebut Joon-sang dari genggamannya, meski pria itu sebenarnya tidak pernah menyukainya. Keputusannya untuk memamerkan Min-hyung yang mirip dengan Joon-sang menjadi bumerang. Ia terus berusaha untuk memisahkan pacar barunya tersebut dari Yoo-jin dan akhirnya menyerah setelah tahu bahwa Min-hyun tak lain adalah Joon-sang.








https://janniceg.files.wordpress.com/2008/03/diagram-winter-sonata.jpg
Cerita dimulai ketika Joon-sang, putra seorang musikus terkenal, pindah ke Chuncheon, kota kecil di Korea Selatan. Sebagai murid berbakat, Joon-sang yang pendiam disukai teman-teman dan para guru. Joon-sang percaya tiada seorangpun yang benar-benar mencintainya karena ia percaya ayahnya sudah meninggal setelah bertengkar dengan ibunya.
Pada suatu hari, Joon-sang bertemu rekan sekelas bernama Yu-jin, dan mereka jatuh cinta. Namun hubungan mereka tidak berlangsung lama. Joon-sang menjadi korban kecelakaan lalu lintas hingga menderita amnesia akibat kerusakan otak.
Ibu Joon-sang ingin mengembalikan rasa hormat sang putra terhadap dirinya. Seorang psikolog dimintanya untuk mencuci ingatan Joon-sang. Semua ingatan Joon-sang ketika dibesarkan sebagai anak tidak sah menjadi terlupakan. Bersama sang ibu, Joon-sang kemudian pindah ke Amerika Serikat. Di sana, Joon-sang memakai identitas baru sebagai Li Min-hyung. Sementara itu kepada semua teman-teman dan guru, Joon-sang dikabarkan meninggal dunia.
Sepuluh tahun berlalu, Joon-sang telah menjadi arsitek pemenang penghargaan di Amerika Serikat. Ia sudah tidak ingat lagi semua pengalaman hidupnya di Korea. Joon-sang telah menjadi orang yang berbeda, seorang berhati terbuka yang peduli terhadap orang lain, termasuk terhadap ibunya. Ia kembali ke Korea dan Yu-jin kebetulan melihatnya di sebuah jalan. Yu-jin sudah menjadi seorang desainer interior. Ia teringat masa-masa indah bersama Joon-sang hingga membatalkan pertunangan dengan Sang-hyuk yang sahabatnya sejak masih kanak-kanak. Yu-jin tidak tahu Joon-sang sudah berpacaran dengan teman sekaligus saingannya, Chelin. Yu-jin mulai bekerja di kantor arsitek tempat Joon-sang juga bekerja, dan ingin tahu apakah Joon-sang masih mengingatnya.


NILAI : 100

KESAN :
Winter Sonata adalah drama romantis yang wajib di tonton bagi Korean Lovers.
Kisah cinta Bae Young Jun dan Choi Ji woo..Thats Love !!!Walaupun drama ini tahun 2002 tapi masih sangat layak dan bahkan tak bisa mengalahkan kisah cinta drama Winter Sonata.

This is like my 4th re-watch of this drama. It's just one of these dramas with intense dramatic and tragic scenarios that make you want to watch it over and over again.


Scene yang tak terlupakan adalah adegan pertemuan pertama Bae Young Jun dan Choi Ji woo di bus.
So Romantic !!!



Dan Most Memorable Kiss Bae Young Jun dan Choi Ji woo...http://www.soompi.com/wp-content/uploads/2012/06/kiss-snowman.png


Kalung Polaris Choi Ji Woo...That's so beautiful !!!












AWARD
  • KBS Awards 2002: Akting Terbaik (Bae Yong Jun)
  • KBS Awards 2002: Akting Terbaik (Choi Ji Woo)
  • KBS Awards 2002: Akting Terbaik (Park Yong Ha)
  • KBS Awards 2002: Penghargaan Kepopuleran (Bae Yong Jun)
  • KBS Awards 2002: Penghargaan Kepopuleran (Choi Ji Woo)
  • KBS Awards 2004: Penghargaan Khusus (Yoon Seok Ho)



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar