Jumat, 20 Maret 2015

THE PRINCESS MAN



  • Drama: The Princess' Man
  • Revised romanization: Kongjooui Namja
  • Hangul: 공주의 남자
  • Director: Kim Jung-Min, Park Hyun-Suk
  • Writer: Jo Jung-Joo, Kim Wook
  • Network: KBS2
  • Episodes: 24
  • Release Date: 20 July 2011 - 6 October 2011
  • Runtime: Wed. & Thu. 21:55
  • TV Ratings: 23.8% (TNmS Nationwide Weekly Average)
  • Language: Korean
  • Country: South Korea







Park Shi Hoo sebagai Kim Seung Yoo
Kim Seung Yoo adalah putra bungsu dari keluarga Kim. Ayahnya seorang bangsawan yang mempunyai kekuasaan yang otoritatif. 
Kim Seung Yoo berasal dari keluarga kaya, tampan, kuat, dan yang terpenting dia selalu sopan dalam pergaulannya. Kim Seung Yoo dalam drama ini memainkan tokoh Romeo.
Kim Seung Yoo adalah anak bungsu dari Wakil Perdana Menteri Kim Jong Seo yang dibunuh oleh Pangeran Agung Su Yang. Dia adalah guru di Kerajaan yang mengajar Putri Gyeong Hye, dan akan dinikahkan oleh sang Putri demi politik mempertahankan tahta putra mahkota yang sewaktu-waktu akan direbut oleh Pangeran Agung Su Yang, tetapi dia malah jatuh cinta kepada Se Ryeong putri dari Pangeran Agung Su Yang, orang yang telah membunuh ayahnya.






 
Moon Chae Won sebagai Lee Se Ryung
Lee Se Ryung adalah putri sulung dari Pangeran Su Yang, Lee Se Ryung juga merupakan sepupu dari Putri Kyung Hye. Sebagai seorang putri, ia sangat penurut dan memili keingintahuan yang sangat tinggi.
Lee Se Ryung adalah anak sulung dari Pangeran Agung Su Yang, adik dari Raja Munjong yang ingin merebut tahta dari keponakannya yaitu Raja Danjong. Dia bertemu dengan Kim Seung Yu karena bertukar peran dengan Putri Gyeong Hye dan jatuh cinta dengan Kim Seung Yu, bertarung dengan perasaannya antara ayahnya dan Kim Seung Yu.






Song Jong Ho sebagai Shin Myun
Shin Myun adalah putra kedua dari Shin Sook Joo. 
Dia adalah teman baik dari Kim Seung Yu, tetapi setelah dia bertemu dengan Se Ryeong dia jatuh cinta dan jadi berpihak kepada Pangeran Agung Su Yang maka persahabatannya dengan Seung Yu jadi rusak dan mereka bermusuhan.






Hong Soo Hyun sebagai Princess Kyung Hye
Princess Kyung Hye adalah putri dari Raja Moon Jong . Princess Kyung Hye juga berperan sebagai kakak dari Pangeran Dan Jong serta saudara sepupu dar Se Ryung. Sesuai dengan perannya sebagai seorang putri, Kyung Hye memiliki paran yang cantik dan selalu menjunjung tinggi martabatnya. Sang putri pernah mengalami masa sulit yaitu menjadi rakyat biasa ketika Raja Moon Jong harus bersembunyi (seorang pelarian) untuk melindungi adiknya. Sebenarnya sang putri menyukai Seung Yoo, tetapi akhirnya ia memilih menikah bersama Jung Jong.






"Because I'm his daughter, so feel resentment. Can love really be strong enough to repay all the wrongs he has done? My last wish, is by your hands, and to die in your arms."


Drama ini mengambil setting pada rezim Raja Mung Jong (1450-1452) dan Raja Sejo (1455-1468) era Kerajaan Joseon di Korea. Drama ini memprioritaskan periode dari Raja Munjong, Raja Danjong dan Raja Sejo pada era Joseon, saat Raja Mujong (ayah dari Raja Danjong ) meninggal dunia beliau masih berumur 12 tahun namun Raja Danjong di bantu oleh wakil perdana menteri Kim Jong Seo dalam mengurus Negara. Raja Munjong mempunyai adik laki-laki yaitu Pangeran Agung Su Yang (yang nantinya akan jadi Raja Sejo) dan Pangeran Agung Anpyeong, pada tahun 1453 Pangeran Agung Su Yang membunuh wakil perdanamenteri Kim Jong Seo dan juga semua pengikut serta keluarga yang masih berhubungan dengan Kim Jong Seo. Pada tahun 1455, Pangeran Agung Su Yang berhasil menurunkan tahta Raja Danjong yang hanya memerintah selama 7thn dan akhirnya dia naik tahta dan dikenal sebagai Raja Sejo dari Joseon..

Pada tahu 1452, Pangeran Agung Su Yang membuat permohonan pernikahan (melamar) kepada Kim Jong Seo untuk menikahkan putri pertamanya (Putri Se Ryeong) dengan anak bungsu Kim Jong Seo (Kim Seung Yu). Pada saat itu Kim Seung Yu baru saja ditunjuk sebagai guru Putri Gyeong Hye, Se Ryeong mengetahui hal itu pada saat sedang bersama dengan putri, karena Putri Gyeong Hye tidak mau belajar dan Se Ryeong ingin melihat calon suaminya maka dia bertukar peran dengan tuan putri, maka Kim Seung Yu mengira bahwa Se Ryeong adalah Tuan Putri.
Raja Mungjong tahu bahwa Putra Mahkota tidak dapat melawan tekanan politik dari Pangeran Agung Su Yang setelah beliau meninggal nanti, maka beliau berencana menikahkan putrinya yaitu Putri Gyeong Hye dengan Kim Seung Yu (yang akan menjadi menantu Kerajaan). Pangeran Agung Su Yang yang telah mengirimkan lamaran pertama kali kepada Wakil Perdana Menteri Kim Jong Seo ditolak dan Kim Jong Seo lebih memilih lamaran dari Raja Munjong maka Pangeran Agung Su Yang memulai pertempurannya dengan Kim Jong Seo.

Disisi lain, Se Ryeong dan Kim Seung Yu semakin dekat dan Se Ryeong memberitahu Putri Gyeong Hye bahwa Seung Yu adalah laki-laki pertama yang membuatnya ingin menikah. Putri Gyong Hye yang sudah mengetahui kenyataan bahwa dirinya akan menikah dengan Kim Seung Yu walaupun hanya untuk kepentingan politik tetapi setelah melihat Se Ryeong begitu dekat dengan Kim Seung Yu merasa cemburu, Putri memberitahu kepada Se Ryeong  bahwa lamarannya telah ditolak dan Kim Seung Yu akan menikah dengan putri, jadi Putri melarangnya untuk menemui Kim Seung Yu lagi, padahal benih-benih cinta itu mulai tumbuh dihati keduanya. Kim Seung Yu mulai jatuh cinta  kepada Se Ryeong dan mereka akan memulai perjalanan cinta yang sulit. 
Pertarungan antara dua orang ayah sedangkan putra dan putri mereka jatuh cinta. Apakah yang akan terjadi dengan jalan mereka? Memilih ayah yang sangat mereka cintai atau seseorang yang sangat mereka cintai? Bagaimana mereka dapat melewati semua itu? Dan apa yang akan terjadi dengan cinta mereka yang begitu sulit itu?.


Scene Paling Tragis

Hampir semua episode selalu ada bagian-bagian yang bikin tahan nafas, pingin nangis, dan ikut merinding.  Tapi kalo ditanya ‘paling tragis’ itu adalah scene ketika kakak dan ayah seung yoo mati terbunuh di depan Ymata seung yoo. Dan pagi harinya Seung Yoo harus tahan lihat kepala ayahnya sendiri di pertontonkan di banyak orang. Ya ampun, kalo disuruh nangis, bagian itu emang bener-bener bikin nyesek. Ya gimana yaa.. secara bertepatan di hari itu lho, dia tau kalo sahabat tersayangnya ternyata udah berkhianat sama dia. Padahal seluruh keluarga Seung Yoo itu adalah keluarga terhormat, mereka keluarga baik-baik, bangsawan yang rendah hati, dan setia pada sang raja. Bahkan Seung Yoo yang harusnya bisa tumbuh dengan baik, dan dia juga udah jadi anak baik terpaksa-terpaksanya harus ngerasain kesedihan yang mengerikan seperti itu


Scene Paling Sedih

Scene paling sedih menurutku adalah scene ketika Pangeran Pendamping akhirnya terpaksa harus dihukum mati. Bukan apa-apa ya, semua dalam drama ini yang bikin aku nyesek dan pingin nangis adalah ketika aku ngelihat Seung Yoo kehilangan orang-orang yang berarti baginya. Mulai dari sang kakak, ayah, guru kesayangannya, bahkan sampai teman terdekatnya pun harus pergi meninggalkannya dengan cara yang sebegitu mengenaskannya. Dia udah cukup tersiksa kehilangan keluarganya, dan ia harus kehilangan orang-orang yang paling ia percaya? 
Soalnya Seung Yoo sama sekali nggak bisa ketemu Pangeran Pendamping di akhir cerita. Karena Seung Yoo baru tahu kalau sahabatnya dihukum mati tepat ketika Pangeran Pendamping udah mati.



Scene Paling Membahagiakan

Scene yang paling membahagiakan cuma di episode-episode awal sebelum segala tragedi itu terjadi. 
Setelah semuanya terjadi secara mengerekikan, aku udah hampir nggak bisa ngelihat bagian paling membahagiakan lagi di drama ini. 
So, satu-satunya bagian yang terlihat paling membahagiakan adalah endingnya drama ini sendiri. Walaupun orang-orang taunya mereka udah mati, tapi mereka berdua hidup sebagai pasangan suami-istri yang bahagia.



Scene Paling Romantis

Buat aku, semua yang ada Se Ryung sama Seung Yoo itu adalah scene paling romantis. 
Soalnya aku suka banget sama tatapannya Seung Yoo kalo lagi ngelihatin Se Ryung. 
Beda banget sama cara tatapnya ke orang lain. 
Bener-bener ngartiin dia cinta banget sama Se Ryung walaupun jarang ngomong ‘cinta’. 
 Tapi tetep aja, buat aku yang paling romantis itu adalah part waktu mereka berkuda dan berteduh karena hujan. Karena tepat saat itu mereka akhirnya jadi suami-istri. Hihihi..




Oh ada lagi, waktu Seung Yoo nyelamatin Se Ryung yang jadi budak di rumah Myun Shin dan Seung Yoo menghabiskan malam api unggun bareng Se Ryung. 
Romantis banget. 
Padahal mereka tahu, kalo setelah malam itu akan terjadi lagi sesuatu yang mengerikan, tapi tetep aja mereka bisa menghabiskan saat-saat darurat menjadi sangat romantis.



Ending


Lihat drama ini bener-bener bikin nggak bisa berharap yang muluk-muluk buat endingnya. 
Bener-bener cukup lihat Se Ryung sama Seung Yoo bersama aja udah cukup. Bisa melihat mereka tersenyum aja udah cukup. Satu-satunya harapan untuk akhir cerita ini adalah bahwa Seung Yoo bisa kembali seperti dulu. Senyumnya dan perasaannya. Sebenernya sih kalau di niatin dari alurnya, jelas aja aku juga berharapnya Seung Yoo berhasil membunuh Yu Sang. Tapi kalo ceritanya kayak gitu aku juga nggak yakin sama hubungan Seung Yoo dan Se Ryung setelah itu. 

Endingnya Seung Yoo hidup bahagia bersama dengan Se Ryung setelah melewati penderitaan yang begitu panjang. That's so beautiful love....!!!!







NILAI : 100

KESAN :
The Princess Man is The best Korean drama.
My most adorable and memorable saeguk drama ever!!! Very touching and awesome!

A very beautifully written drama. The story kept me on edge even though I could not bear watching the heart-wrenching scenes of betrayal and greed. It's more than a Romeo and Juliet story, this drama has a perfect balance of romance and drama- keeping true to the lustful ambition of the royal court in the Josen era.

Park Si Hoo gives life to the characters that he play. 
I hate Moo Chae Won coz she is so good. I envy with him.

That Love so beautiful. Tragedy Love more than Romeo Juliet.
karena selain kisah cinta Park Si Ho dan Moon Chae Won yang bikin terharu, kisah cinta terhadap ayah mereka masih-masing itu yang lebih bikin terharu.
Jika kamu sudah benar-benar jatuh cinta dengan anak dari seoseorang yang telah membunuh ayahmu, mana yang harus kamu pilih?membunuhnya juga  atau terus mencintainya? Jika kamu memilih ayahmu, orang yang kamu cintai akan mati tapi jika kamu memilih orang yang kamu cintai ayahmu yang akan mati.”



 















SCRIPT READING

e2f2227e76f27d1390580763.jpg











PRESS CONFERENCE
 
 









AWARD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar